Dare To Dream

Awal tahun 2020 dan awal dekade yang baru
Biasanya apapun itu, aku awalin dengan mengucap

Bismillahirahmanirrahim

Halo Semuanya.
Halo Blogger.

Aku Edo.
Ya, seperti yang teman - teman bisa baca di bio blog aku.
a boy once dreamed to be blue power ranger. Sounds so cringe and dreamy
Tapi memang itu mimpi edo yang waktu itu masih berumur 2 tahun, di Tahun 2000

Yap,
Tepat satu dekade aku udah memulai mimpi yang menurutku sampe sekarang sekeren itu.
Bisa spesifik nyebutin warna dari power ranger yang disuka, bukan tanpa alasan, tapi karna tau kalau power ranger biru kebanyakan itu ngga hanya sekedar kuat dan keren, tapi juga pintar dan sering jadi 'pentolan' rangers team setelah power ranger merah.

Sampai detik ini,
aku juga masih sering lihat power rangers series jaman dulu, dan nggak tau kenapa masih suka senyum - senyum sendiri karena tau apa yang aku lihat itu cuma kisah fiktif dan nggak nyata. Akhirnya terbesit juga pertanyaan di kepalaku, mimpi gila apa lagi yang belum aku capai selain menjadi power ranger?

Udah segede ini ngga mungkin dong mimpi kaya anak umur 2-5 tahunan. Paling engga, mimpi ini bukan sekedar hal fiktif yang ngga bisa diwujudin ke dunia nyata. But at the same time, aku juga sadar bahwa manusia itu berhak bermimpi apapun itu. Tapi disini, mimpi itu bukan hanya sekedar angan - angan semata yang cuma bisa dinikmati pas tidur, tapi juga bisa diwujudin ke dunia nyata.

How to reach and make a dream possible to be come true?

Tahun 2020 ini, orang udah capek banget omong kosong tentang masalah mimpi. Memang kalau mimpi itu didiemin aja pas kita tidur, ya itu nggak akan bisa jadi apa apa malah cenderung ujungnya hanya sebagai 'bunga tidur' which not necessary to oftenly doing it and stick with. At the end of the day, us as a human being must moving forward untuk meraih apapun itu di depan sana yang bahkan mungkin dari sekarang nggak kepikir oleh akal kita yang kadang suka menghayal.

Mengkhayal
sama kayak mimpi, mengkhayal jika hanya dibiarkan menjadi 'khayalan' aja, itu nggak akan mengubah kita semua dalam hidup. Tapi, kalau hayalan itu kita wujudkan lewat sikap kita yang mau bekerja keras, konsisten, menikmati proses dalam hidup, maybe one day, your dreamy dream will coming true without you realized it actually happen. Dan itu yang sering terjadi, and it happens to me along this decade.

Beneran mimpi itu terjadi? Nggak cuma jadi sebuah khayalan kayak power rangers?

Nggak.

Apa yang selama ini aku pikir sebagai khayalan belaka yang bisa dibilang nggak akan tercapai, itu semua tercapai dalam dua dekade. Iya, bermimpi dan mewujudkannya memang butuh waktu.

Mimpi apa itu? Besar kah? Kok kayanya se-amazed itu?

Nggak.

Mimpi besar aku masih dalam proses hidup yang aku lalui sekarang ini.
Mimpi - mimpi kecil yang aku impikan itu sudah terjadi.

Tapi disini aku nggak mau terlalu sebutin satu persatu mimpi - mimpi itu.
Aku lebih pengen diskusi dan share ke teman - teman bagaimana kita nanggepin dan menjalani mimpi kita tersebut, yang sebenernya mudah dan possible untuk diraih. Perjalanan ke situ nya itu loh yang..........
Panjang banget.

Is it possible to have a big dream?

Bicara tentang mimpi besar, emang bisa ya beneran diwujudin? Bisa.

Terkadang, sesuatu yang besar dimulai dari awal yang kecil. Dan itu adalah salah satu cara bagaimana mimpi besar benar - benar bisa terwujud, karena adanya langkah - langkah kecil yang dilalui setiap harinya. Karena sebenarnya, dari hal kecil itu yang kita nggak sadar lama kelamaan bisa ngasih dampak dan hasil yang besar pada akhirnya.

Semua itu tentang bagaimana kita menikmati perjalanan di dalamnya.
Kalau kita enjoy dan ikhlas ngejalanin nya, pasti mau bagaimanapun akhirnya kita pasti puas.

Pada dasarnya, bermimpi itu adalah bekerja.
Jadi nggak boleh dilakuin setengah - setengah, apalagi dibiarin gitu aja. Sayang banget mimpi besarnya dianggurin. Jalan keluarnya ya konsisten dalam perjalanan mengejar mimpi itu tadi.

Question to my self,
Do you already reach your big dream yet?

Not yet.
Masih banyak banget mimpi - mimpi diluar sana yang masih aku perjuangin. Untuk teman - teman gimana nih? Apa udah ada mimpi yang teman - teman capai hingga detik ini? Kalau ada, alhamdulillah, aku juga ikut senang. Untuk yang belum sama sekali, kalian masih di dalam perjalanan yang sangat panjang, sama kayak aku disini yang bahkan masih merasa merangkak untuk bisa mencapai gunung mimpi yang masih tinggi dan jauh di depan sana.

Jadi teman - teman nggak boleh stuck to the moment that you realized the dream you've been dreamed all the time just gone too far untill you can not reach it to this day, PLEASE DON'T.

Anggap aja mimpi itu sebuah tempat wisata, yang teman - teman harus kesana untuk bisa nikmatin keseruan di dalamnya. Jarak tempuhnya pasti jauh, apalagi tempat wisata itu most visited. Nah tapi pastinya teman - teman bakal nemuin rest area sebelum bisa mencapai destinasi itu. Rest area ini umpama mimpi - mimpi kecil yang kita nikmati selama perjalanan mencapai mimpi yang besar.

Kalau boleh jawab pertanyaan di atas, mungkin beberapa minggu lalu, salah satu mimpi kecil aku sudah tercapai. Yaitu bisa selesaiin proposal skripsi yang adalah salah satu syarat melanjutkan ke laporan akhir skripsi itu sendiri. Di dalamnya, pasti banyak banget hal - hal yang buat aku sadar, kalo mimpi itu sama seperti proses kita ngerjain skripsi. Pasti ada namanya research, tahapan - tahapan, asistensi, sampe berujung ke sidang akhir. Dan semua itu nggak mungkin aku lalui sendiri.

Salah satu yang buat aku selalu berusaha untuk ngerjain proposal ini, no other than my parents.
Oh iya for your information, aku anak perantauan yang kuliah jauh dari orang tua, mungkin lain kali kita bisa sharing tentang ini di next episode blog. Ya, orang tua. Mereka support aku bukan hanya finansial selama kuliah, tapi juga selalu kasih aku wejangan, nasehat, giving me such a good mentality to face life dan yang terpenting, selalu mengingatkan aku untuk put God first than anything.

Selain itu, teman - teman yang selalu aku anggap layaknya saudara sendiri. Jadi mau cerita apa - apa,
ngeluh skripsi ya ke mereka. Dan disini, mereka semua adalah langkah kecil yang support aku untuk maju kedepan sampe apa yang aku mimpikan tercapai. Even it's just a single little dream.

And untill this very second, i am still at my journey to reach everything in life that we used to call Dream.

Gimana menurut teman - teman untuk menghadapi dan mewujudkan mimpi itu?
Apakah mimpi cuma sekedar kata - kata?



No.
Make it true.

Untuk teman - teman dan aku pribadi, banyak hal yang belum kita capai di luar sana. Waiting for us to reach it, so keep it going, don't let your self stopped by other people opinions about anything that you've been looking up to. Those mountain aren't that high, it depends on how big our step reach it.







Comments

  1. Haloo edooo. Ur topic is good. Emg mimpi kita yg paling tau ya diri sendiri. Boleh deh bhas ttg personality. Personality itu luas n menarik bgt buat dibahas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts